Tuesday, December 25, 2007

Selamat Natal

Syalom,
Dan Damai Sejahtera Bagi Dunia.

Moment Natal tiba, moment yang ditunggu-tunggu tiap orang yang percaya akan anugerah Allah yang begitu besar. Anugerah dimana Allah sendiri menanggalkan kemuliaan-Nya dan datang kedunia dengan mengambil rupa Seorang Hamba. tulah 'Hadiah Yang Terindah Bagi Umat Manusia'.

Mungkin ada pertanyaan: "Buat apa Allah sendiri mengambil rupa Seorang Hamba dan datang menemui manusia?" Dan salah satu jawabannya dari pertanyaan tersebut adalah untuk menebus manusia dari dosa.
Dan mungkin ada pertanyaan lain untuk jawaban tersebut: "Allah itu berkuasa dan juga Maha Kasih, mengapa Dia harus repot-repot datang kedunia kalau untuk menyelamatkan manusia. Bukankan Dia hanya perlu bersabda hei Bayu.. dosamu kuampuni.. bereskan?" Jawabannya ada banyak saya akan memberi 2 jawaban.

Pertama: Allah telah menetapkan bahwa hukuman dosa adalah maut, dosa tanpa penghapusan akan tetap berdosa, dan ketika kita berdosa kita tidak akan dapat bersatu dengan Allah disorga karena Allah itu suci itu sebabnya butuh kita penghapusan dosa. Adakah dari kita tidak berdosa? Adakah dari kita merasa bahwa perbuatan baiknya cukup untuk menghapuskan dosa?

Kedua: "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal." Yohanes 3:16. Kasih adalah kunci, Allah itu Maha Kasih.. jangan bandingkan kasih manusia dengan kasih-Nya sungguh kasih manusia tidak masuk hitungan.

Ok gitu aja.. kalau ada yang mau nambahin silahkan via comment &  akhirnya saya mengucapkan "Selamat Natal 2007" Kiranya Damai sejahtera senantiasa kita.

0 comments:

Post a Comment