Friday, April 11, 2008

Komendan Den Mas Sugeng

Komendan Den Mas Sugeng


KickAndy.Com, “Komendan” Den Mas Sugeng adalah seorang yang karena kecelakaan cacat kehilangan sebuah kakinya. Dengan kondisi yang cacat sang “Komendan” tidak putus harapan tidak mau dikasihani tetapi punya semangat yang begitu besar. Keterbatasan baginya bukan sebuah hal untuk meminta belas kasihan orang lain. Terbukti dia juga memiliki aktivitas sebagai loper susu didaerah Mojokerto jauh dari impiannya untuk menjadi seorang tentara.


Berbekal dari semangat tersebut dia berusaha untuk membuat alat bantu supaya dia dapat beraktivitas seperti orang lain. Kaki palsu yang “Komendan” digunakan saat talk show merupakan hasil usaha dari belajar dari null sampai akhirnya dapat membuat kaki palsu yang lebih baik. Dari balajar membuat kaki palsu untuk dirinya sendiri sampai akhirnya banyak orang yang memesan kaki palsu hasil buatannya, sehingga banyak recruitment “Prajurit” hasil didikannya merupakan sebuah proses yang luar biasa. Aski kocaknya dalam menjelaskan proses ini sungguh lucu. Semoga ada versi onlinenya sehingga banyak orang lain yang bias melihat. Ada suatu hal yang sangat baik dari sesi ini adalah bahwa jiwa tolong-menolong Sang Komendan yaitu dengan membuatkan kaki palsu tanpa biaya apapun.


Ada sebuah hal lain yang pada sesi ini yaitu Sang Komendan juga merupakan seorang motivator bagi orang yang memiliki keterbatasan lain. Metodenya mungkin ekstrim tetapi ini justru ampuh. Terbukti dari Ragil, Seorang yang memiliki keterbatasan yang sama dengan “Sang Komendan”. Bagaimana methode “Sang Komendan” memotivasi? “Pertama saya tanya kaki kamu kenapa trus, kamu kalo udah kaya gini mau jadi apa?? mending kamu mati aja... dari pada gak guna” sebuah ejekan namun justru memotivasi Ragil untuk dapat lebih berusaha keras.


Semoga banyak rekan-rekan lain juga memiliki semangat seperti Sang Komendan Den Mas Sugeng ini sehingga Majulah Indonesia.


Sosok lain yang dibawakan di acara Kick Andy adalah:


Pak Joned “Muhammad Jubaidi”
Ratna Indraswari Ibrahim, Dari Kota Malang (Menjadi Seorang Penulis)

0 comments:

Post a Comment