Sunday, May 18, 2008

Akhirnya Pulang

Thanks God, Akhirnya kemarin istri sudah dijinkan pulang kerumah. Kemarin Dokter Pudjo sudah mengijinkan istri pulang cuman kasih pesan kalau dirumah kudu banyak istirahat juga biar tidak pendarahan lagi. Paling tidak ngga terlalu lama dirumah sakit.

Dirumah searching-searching alasan mengapa terjadi pendarahan saat hamil, semoga bisa menjadi perbendaharaan saya & istri. Di rubrik keluargasehat.com saya mendapat beberapa hal penting bahwa tidak sedikit wanita hamil yang mengalami pendarahan, kondisi ini sering terjadi diawal kehamilan(trisemester pertama), tengah semester(trisemester kedua), atau pada kehamilan tua (trisemester ketiga). Pendarahan seperti ini tidak normal terjadi bagi wanita hamil, untuk itu para istri atau suami perlu waspada jika hal ini terjadi.

Kehamilan istri saya di trisemester ketiga kemungkinan terjadi pendarahan yaitu Plasenta previa(Plasenta letaknya rendah dan dapat berlanjut sampai di trisemester ketiga ) atau Solusi plasenta(terlepasnya sebagian plasenta sebelum bayi lahir, penyebabnya
terutama bila pasien menderita hipertensi, preeklamsia, kekurangan asam
folat atau terjaid trauma (benturan)). Saya sendiri masih ingin lebih jelas tahu kondisi istri karena Dokter Pudjo kemarin hanya dibilang masalah dengan plasenta yang kontraksi. Mungkin ini jadi bekal kontrol hari senin besok untuk ditanyakan biar semua clear, supaya saya & istri juga bisa lebih tenang dan tahu usaha preventif apa yang perlu dilakukan supaya tidak terjadi pendarahan lagi.


0 comments:

Post a Comment