Wednesday, May 7, 2008

Colocation Server / Dedicated Server/Virtual Private Server

Saya lagi cari-cari referensi tentang sewa space untuk colocation server atau sewa dedicated server di Indonesia, dan juga virtual private server yang ada di Indonesia. Searching dipoweri(mekso deh) oleh "Google" ngomong ada beberapa perusahaan yang menawarkan solusi tersebut, berikut ini:

  1. TelkomNet Hosting - (Slogan: Connected to the Largest Network in Indonesia, Reliable Competitive Price Excellence Services) Tidak perlu diragukan lagi untuk layanan perusahaan ini. Perusahaan ini diperkuat oleh TelkomNet Indonesia. Mengenai services layanan tak usah diragukan lagi deh, kita tahu telkom itu siapa dan gimana layanannya. Hehehe..
    Saat bisnis Perusahaan meningkat dan Anda ingin memaksimalkan seluruh potensi E-business yang tersedia maka Anda dapat mempersiapkan mesin-mesin Server E-Business sendiri dan kami akan mengurus seluruh kebutuhan infrastrukturnya sehingga Anda dapat fokus pada core business. Layanan Colocation merupakan solusi yang tepat dari kami, sehingga Anda tidak akan disibukkan lagi dengan urusan ruangan, listrik, UPS dan link internet untuk berbisnis di Internet 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Seluruh lokasi Colocation kami siap mendukung kegiatan bisnis cyber & e-commerce Anda.

    Terhubung ke TelkomNet, jaringan internet terbesar di Indonesia, TELKOM berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam penyediaan layanan hosting yang handal, tarif yang kompetitif serta layanan yang cepat dan berkualitas.

    Nah quote diatas saya ambil dari TelkomNet Hosting, "24 jam sehari, 7 hari seminggu", gak berani ngomong 365 hari yah, mungkin karena bakal tidak sampai setahun akan ada downtime. Kantor saya juga menggunakan Fiber Optic Astinet dan memang terkadang terjadi downtime. Untuk layanan data IIX mungkin bisa lah dijadikan pilihan, tapi kalau butuh link internasional mungkin pikir-pikir dulu deh soalnya sempat kapan hari link internasional putus dan tidak ada solusi selama lebih dari 12 jam lebih. Nyimpang dikit, untuk link fiber optic Astinet kadang ngeselin, jika ada trouble lambat banget penanganannya(maklum berani harga paling murah... so services juga gak dibayar full).
    Untuk harga wah gak ada informasi nih kudu kontak langsung.



  2. NatNitNet - (slogan: Lets Keep The Internet Fun!!)
    Harga colocation tergantung dari tipe space yang digunakan:

    • 1 U Server Unit + 1IP - Rp 1.000.000,-

    • Mini Desktop/Mini Tower - Rp 2.600.000,-
      (Paket tersebut sudah termasuk 100MB IIX & Share Outbound Bandwidth)

    Untuk service tambahan:

    • 1 U Server Unit - Rp. 850.000,-

    • Mini Desktop - Rp. 2.400.000,-

    • Additional IP - Rp. 300.000,- (Inclusive Shared Bandwidth)

    Ada yang tahu kualitasnya??

  3. IdVPS

3 comments:

  1. hai, kebetulan saya marketing di sebuat tempat yang bergerak di bidang co-location. mungkin bisa menghubungi via email..thanks

    ReplyDelete
  2. dhecyber menawarkan service Colocation Berkualitas dengan harga terjangkau, berikut Contact nya :

    Kantor : +62 21 5292 1111
    Mobile : 0877 890 362 87

    ReplyDelete
  3. Untuk Bulan October 2014 ini Dhecyber sedang mengadakan promo Colocation dengan harga yang sangat kompetitif dan kualitas yang sangat baik, jika anda ada kebutuhan silakan kunjungi Kantor kami
    Cyber Building Lt.5
    Jl. Kuningan Barat No.8 Jakarta Selatan 12710
    Phone : 021 5292 1111
    Fax : 021 5269 733
    Mobile : 0877 890 362 87

    ReplyDelete