Saturday, April 9, 2016

Galaxy S7 Edge - Bezel GAP #TheNextGalaxyFALL

Gap Between Top Edge of Glass and Metal Frame.

Dalam XDA-Developer forum ada beberapa orang yang mengalami problem yang sama. Celah terbuka antara Edge Glass & Frame Metal.
Dan sesuai dengan screenshoot kasusnya serupa di Belanda dan penulis memang melakukan claim warranty penggantian

Have the same issue, but only on the sides. Had it with 3 phones now, and will get a final replacement when a new batch is out.
Sepertinya Customer Services Samsung di Belanda sangat memperhatikan apa yang menjadi keluhan customer; dan ini yang sebenarnya dibutuhkan di Indonesia maupun dimana saja Samsung ada.

Screenshot dibawah ini adalah mungkin lebih ditunjukkan ke pihak Bhinneka.com
Well the shop where I bought it has a really good service record (coolblue.nl. In the shop they agreed this was not OK, I opened a couple of phones in shop and they all had different sizes of gaps. So i'm not sure that the new batch doesn't have it, maybe it is OK according Samsungs margin of error.
Apakah prosedur semua toko online sama? Ketika warranty return product ke pihak Bhinneka.com pada awalnya mereka tidak menemukan problem yang dimaksudkan, karena memang jika tidak benar-benar diperhatikan maka tidak mungkin akan mengetahui problem tersebut. Dan akhirnya memang Bhinneka.com mengakuinya & sayangnya pihak Bhinneka.Com tidak berani melakukan penggantian jika tidak ada SKR(Surat Keterangan Rusak) dari pihak Samsung Indonesia.
Jika Coolblue.nl bisa mengapa Bhinneka.com tidak bisa? Apakah memang kembali lagi policy Samsung masing-masing negara? (Kapitein187 berasal dari Belanda juga).

Screenshot diskusi di XDA-Developer yang satu ini sangat masuk logika. Saya kurang memahami apakah Samsung juga mengerti logika.
I think it would be better to exchange your device as if the light bleeds the water resistance might be compromised. The glass should be glued to the metal body and the light from the notification LED shouldn't be able to pass through the glue if everything was alright. Well, this is my opinion though, it might not be an issue however have one in mind.










Ketika memasang Edge Glas & Bezel faktor presisi adalah mutlak. Jika tidak presisi maka kemungkinan besar akan ada celah terbuka. Dan mungkin bersyukurnya bahwa LEM yang dipasang tersebut sangat bagus sehingga AIR pun tidak dapat masuk kedalam Samsung Galaxy S7 Edge yang cacat. Dan satu faktor lagi : LEM/GLUE berapa lama LEM dapat bertahan?? IP68 memang memberi garansi direndam diair selama < 30 menit dalam air tenang. Testing mula-mula mungkin LEM masih dapat menahan air untuk tidak masuk. Tapi bagaimana dengan LEM yang terkena air berulang kali? Pastilah akan cacat air masuk & tidak tahu apakah IP68 bergaransi ketika device masuk dalam air.


Apa yang saat ini harus dilakukan adalah mencari video perbandingan pengguna Samsung Galaxy S7 Edge yang tidak bermasalah dengan GAP atau celah antara Edge Glass & Metal Frame. Tujuannya satu untuk membuka mata Samsung Indonesia bahwa produk ini ada beberapa yang cacat dan Samsung harus bertanggung jawab atas penjualan produk yang bermasalah.  Bagi yang mau membantu silahkan posting video seperti video dibawah ini , & terima kasih sebelumnya:





0 comments:

Post a Comment