Friday, April 8, 2016

Samsung Galaxy S7 Edge - Tidak Sempurna Seperti Harganya


#Hype #TheNextGalaxy -  Samsung Galaxy 7 // Samsung Galaxy S7 Edge pada launching di Barcelona memang sungguh luar biasa mewah.
Sebagai seorang yang sering kali #GontaGanti HP dan berniat mau bertobat terus terang melihat saja sangat terpesona dan berniat untuk meminang ponsel tersebut dengan harapan 0 defect dan memang sepertinya layak untuk dimiliki.

Tiba saat pre-order, namun karena harga yang memang tidak murah maka harus berpikir-pikir ratusan bahkan ribuan kali untuk meminang ponsel tersebut. Maklumlah pendapatan dan harga ponsel sepertinya lebih mahal harga ponsel. Kiri-kanan toko online akhirnya stock habis (Habis promo kartu kredit dan potongannya); akhirnya dapat deh Bhinneka.com.

Transaksi KartuKreditBCA pertama kali gagal karena limit; Tapi karena memang sudah sangat berkeinginan maka minta tolong @HalloBCA untuk upgrade limit kartu kredit, dan memang transaksi @Bhinneka sukses. Harga yang dibandrol tidaklah murah yakni Rp. 9.799.000,- namun pikirnya dari pada ganti HP berkali-kali inilah yang diharapkan bisa bertahan 2-3 tahun.

Dan akhirnya order selesai dan tiba pada masa penantian dalam website Bhinneka ditulis pengiriman mulai  tanggal 1 April tetapi  ternyata tgl 29 Maret datang dan baru bisa unboxing tanggal 30 Maret.  

Unboxing Time:



Rasa senang karena datangnya ponsel yang harapannya akan menghilangkan hobby #GotaGantiHP ternyata tidak berlangsung lama.  Tidak membutuhkan waktu lama setelah unboxing ada kekecewaan yang besar setelah diketahui ada cacat pada produk yang diterima, yakni adanya GAP atau celah pada ponsel diatas lampu notifikasi. Apa yang terpikirkan adalah Certificate IP68 yang diunggulkan oleh pihak Samsung sepertinya menjadi sebuah mimpi belaka di ponsel ini.
Berawal kekecewaan inilah kemudian dilakukan pencarian terhadap masalah pada produk Samsung Galaxy S7Edge, ternyata memang ditemukan lumayan banyak orang yang mengalami masalah serupa, dan menariknya diluar negeri banyak yang melakukan claim dan diganti dengan unit yang baru.  Karena membutuhkan bukti maka dibuat video untuk menunjukkan bagian mana yang menjadi masalah, berikut ini videonya:





Jika diperhatikan pada video pertama akan terlihat jelas pada detik ke 25,  pada saat lampu LED menyala pada bezel terlihat ada bocoran cahaya. Ini adalah celah ke-cacat-an Samsung Galaxy S7 Edge sebuah produk kebanggan dan beberapa cacat.  Untuk ponsel dengan harga Sempurna tidak didapatkan produk yang sempurna, bagaimana jika seseorang mengalami hal ini?
Dibawah ini adalah video yang serupa yang direkam oleh orang lain diluar negeri, dan bersyukur product ini bisa diganti oleh penjual. Pada diskusi diforum inilah berawal kecurigaan cacat masal tetapi kemungkinan besar tidak banyak pengguna yang sadar. Dan memang semua yang mengalami masalah serupa mayoritas adalah berwarna GOLD.



Bagi rekan-rekan owner Samsung Galaxy S7 Edge, silahkan dicheck unit masing-masing sehingga rekan-rekan tidak membeli kucing dalam karuang. Barang yang mahal belum tentu sempurna dan inilah yang saya alami. Tulisan berikutkan adalah akan dirangkumkan proses pengembalian barang dan alotnya Samsung Indonesia Service Partner (GSI-indonesia.co.id) dalam menangani pengembalian produk. Pihak Bhinneka sudah berkomitmen penggantian namun yang menjadi penentu adalah Samsung Indonesia. Yang pasti jika memang masih mengecewakan kemungkinan besar akan berujung pada Surat Pembaca & Lembaga Perlindungan Konsumen (LPK), tetapi saya berharap Samsung bisa berbenah bagi Konsumen Indonesia.



Terima Kasih 

0 comments:

Post a Comment